Saturday, September 16, 2017

ADBI4130 Pengantar Ilmu Administrasi Niaga - Forum Diskusi 4

Forum Diskusi 4

1) Antara Organisasi atau Manajemen, menurut Saya memang sama-sama penting, karena organisasi tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanaya manjemen & begitupun sebaliknya. Karena memang organisasi sebagai alat untuk mencapai tujuan, sedangkan Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pemimpinan, dan pengendalian upaya anggota organisasi dan proses penggunaan sumber daya organisasi untuk tercapainya tujuan organisasi yang telah ditetapkan (Stoner dan Wankel, 1986:4). 
Fungsi manajemen ada pengorganisasian. dimana menentukana siapa dan apa yang sesuai diletakkan dalam suatu posisi/ bidang. Didalamnya juga terdapat pengendalian.
2) Cara menciptakan organisasi yang baik dalam suatu manajemen dimulai dari pembagian tugas yang sesuai dan jelas dengan kemampuan masing-masing anggota organisasi dan  untuk membentuk suatu organisasi yang baik perlu didasari dengan suatu visi misi/tujuan yang sama dan aturan-aturan yang harus dibuat dan dijalankan bersama-sama dengan anggota lainnya yang didasari rasa kekeluargaan dan  kepercayaan. Supaya dalam organisasi tersebut tidak gampang dijumpai masalah-masalah karena perdebatan perbedaan pikiran di antara para anggota.
Dengan melakukan sesuatu hal yang benar dengan cara yang benar. Efektif dan efisien. Bisa dengan cara networking membangun teknologi komunikasi untuk jaringan organisasi. Real time dengan waktu yang aktual. Benchmarking untuk membandingkan pengalama, kebiasaan dan daya saing.

Referensi:
BMP ADBI 4130 MODUL 4